SEDIH!! Isi Surat Ibu Untuk Anak Gadisnya Ini Sangat Mendalam! Katanya: “Jangan Minta Maaf Kerana Kamu Telah Menyusahkan Orang Lain”?!

SEDIH!! Isi Surat Ibu Untuk Anak Gadisnya Ini Sangat Mendalam! 7 Pesanan Berguna Untuk Anak Gadisnya Mengharugi Kehidupan Mendapat Reaksi Luar Biasa Dari Netizen. Jom Lihat Isi Suratnya…

Pendidikan itu harus dimulai dari kecil. Dalam proses pertumbuhan anak, orang tua wajib mengajari anak hal yang boleh dan tidak boleh di lakukan. Supaya anak-anak kelak tumbuh menjadi anak-anak yang positif dan ke jalan yang benar.

Baru baru ini, seorang ibu dari Amerika, secara pribadi menulis daftar 「hal yang tidak boleh di lakukan」 untuk anak perempuan nya yang berusia 5 tahun. Jika dilihat sepertinya terlalu ketat, namun sebenarnya isinya penuh dengan kebijaksanaan dan cinta. Seluruh netizen yang membacanya berseru: 「ia adalah orang tua terbaik sedunia!」

Loading...

Mari kita lihat seperti apa sih isi tulisan ibunya

Untuk anakku tersayang:

1. Saat orang lain melakukan kesalahan kepada mu, kamu tidak perlu minta maaf

2. Jangan pernah berkata 「maaf, aku telah menyusahkanmu」, kamu bukan lah beban. Kerana kamu memiliki pemikiran dan perasaan dan kamu pantas untuk dihormati dan dihargai orang lain.

Loading...

3. Saat kamu sedang tidak ingin pergi dengan seorang laki-laki, kamu tidak perlu mencari alasan untuk menolaknya. Katakan saja: 「tidak, terima kasih」. Kerana kamu tidak berhutang apapun padanya.

4. Saat kamu sedang makan di depan orang lain, kamu tidak perlu banyak mikir. Kalau sangat lapar, makanlah! Makan apapun yang kamu mau. Kalau kamu ingin makan pizza, pesan saja pizza! Jangan kerana ada orang lain, kamu jadi memesan salad.

5. Kamu tidak perlu membiarkan rambut mu tetap panjang hanya demi menyenangkan orang lain.

6. Kalau kamu tidak suka, kamu tidak perlu mengenakan gaun.

7. Jangan kerana tidak ada teman, kamu tidak keluar rumah. Pergilah sendiri dan ciptakan pengalaman pribadi mu sendiri.

8. Tidak perlu menahan air mata mu. Menangis artinya kamu memiliki emosi yang perlu di lepaskan, bukan berarti lemah. Tapi ini adalah sifat wajar dari manusia.

9. Jangan tersenyum kerana orang lain menyuruhmu.

10. Jangan takut untuk tertawa kerana lelucon mu sendiri.

11. Jangan katakan 「ya」 demi sopan santun. Kamu boleh katakan 「tidak」 kerana ini adalah hidup mu.

12. Jangan menyembunyikan pikiran kamu sendiri. Bicaralah dengan lantang dan keluarkan pikiran kamu. Kamu layak di dengar!

13. Jangan meminta maaf pada orang lain kerana kamu menjadi dirimu sendiri. Untuk menjadi orang yang berani, kamu harus percaya diri menjadi dirimu sendiri.

Daftar 「hal yang tidak boleh di lakukan」 ini telah menarik perhatian dari para netizen di luar sana. Netizen sangat kagum dengan kebijaksanaan dari sang ibu. Tidak hanya harus diberitahu untuk anak perempuan sendiri, namun, menjadi seorang wanita haruslah mengingat nasehat ini selalu. Wanita itu dikatakan pemberani jika memiliki rasa percaya diri dan bijak!

Sumber: looker

 

 

Alangkah Ngerinya! Gadis Umur 22 Tahun Ini Disahkan Menjadi Buta Oleh Doktor Gara-gara Melakukan Hal yang Kita Semua Lakukan Ini Setiap Hari!

 

Boleh dikira sekarang handset selalu melekat terus sama kita 24 jam, bahkan sebelum tidur pun hal terakhir yang dilakukan adalah melihat handset. Yang lebih parah, pas sudah gelap matikan lampu juga masih main handset!

Mungkin kita saja yang tidak merasa, namun sinar HP yang masuk ke dalam mata tidak boleh dianggap remeh! Kemampuannya merusak mata jauh lebih besar dari yang kita bayangkan! Ini adalah kisah nyata seorang wanita muda di Taiwan.

▼ Gadis usia 22 tahun bermarga Li ini baru saja lulus dari perguruan tinggi. Ia punya banyak rencana dan impian untuk masa depannya. Tapi suatu hari setelah bangun tidur, ia menemukan penglihatannya sedikit “terdistorsi” atau berubah bentuk.

▼ Ia pun memeriksa ke doktor mata, namun saat itu ia kira hanya bengkak biasa, paling titis ubat mata juga sembuh. Tapi tanpa ia duga, pemeriksaannya berlangsung sangat lama.

▼ Terakhir, doktor pun memberitakan sesuatu yang mengejutkan: “Kamu menderita degenerasi makular”. Ke depan, penglihatannya akan selalu disertai bintik hitam, dan tidak menutup kemungkinan adanya kebutaan di masa depan.

▼ Biasanya, degenerasi makular terjadi akibat faktor usia, tapi kini keadaan ini juga mulai ditemukan pada anak muda karena terlalu sering bermain smartphone sebelum tidur. Sinar biru yang terang dari layar handset akan membuat bagian tengah retina panas dan merusak jaringannya.

▼ Penderita akan merasa penglihatan kabur, lama-kelamaan penglihatannya mulai terdistorsi, ada bintik hitam dan kalau parah boleh jadi buta.

▼ Tadinya Li berencana untuk bepergian ke luar negeri, tapi keadaan ini membuat ia harus membatalkan rencananya tersebut.

Dengan sedih ia berkata, “Sebenarnya yang paling ngeri itu bukan sakitnya tapi melihat teman dan keluargamu sedih melihat keadaanmu. Rasa sakit itu lebih sakit dari penyakit itu sendiri.”

Tapi walaupun buta, Li tetap positif dan optimis. Ia membagikan kisahnya di facebook untuk mengingatkan semua orang supaya tidak mengalami hal seperti dirinya. “Saat bintik hitam itu muncul, semua sudah terlambat!”

Hayoo siapa dari subat Cerpen yang punya kebiasaan main HP sebelum tidur? Ubah sekarang juga sebelum semuanya sudah terlambat!

Semoga bermanfaat!

Sumber: Bomb

 

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *