Sebarkan..7 Fakta Ngeri Mengapa Anda Perlu Hentikan Duduk Silang Kaki Mulai Sekarang ! Jangan Ambil Ringan!…

Sebarkan..7 Fakta Ngeri Mengapa Anda Perlu Hentikan Duduk Silang Kaki Mulai Sekarang, Terutama Kaum Wanita ! Jangan Ambil Ringan!…

Rata-rata ramai dlm kalangan kita yg lebih gemar duduk dlm posisi silang kaki…yelah, selesa dan berasa lebih yakin… tapi AWAS ! baca dulu kenapa anda DILARANG KERAS utk terus duduk dlm posisi silang kaki ini bedasarkan 7 fakta yg buat anda tak senang DUDUK…bantu sebarkan…

Duduk menyilangkan kaki mungkin akan membuat sebagian dari kita merasa nyaman.
Selain itu, duduk dengan posisi ini akan mendukung postur tubuh kita untuk lebih tegak.
Namun ternyata kebiasaan ini dapat memberikan dampak buruk bagi kesehatan kita.

Loading...

Dilansir boldsky.com, berikut 7 fakta tersembunyi dari dampak menyilangkan kaki.
Fakta # 1 Sebuah survei memperkirakan bahwa lebih dari 60% dari populasi umum, terutama perempuan, telah mengklaim bahwa mereka duduk bersila, karena mereka merasa itu adalah nyaman.

Fakta # 2 Sebuah studi penelitian terbaru telah menemukan bahwa duduk bersila, atau dengan satu lutut menyeberang yang lain, secara drastis dapat meningkatkan tekanan darah tubuh.

Fakta #3 Sebuah studi mengatakan bahwa alasan untuk peningkatan tekanan darah ketika orang duduk bersila adalah karena darah di kaki harus bekerja melawan gravitasi yang akan dipompa kembali ke jantung!

Fakta # 4 Ketika kamu menyilangkan kaki, satu kaki lebih tinggi dari yang lain, sehingga membuat lebih sulit bagi darah untuk beredar, sehingga meningkatkan tekanan darah.

Fakta # 5 Selain itu, duduk bersila juga dapat menyebabkan sakit punggung dan sakit leher pada banyak orang, karena postur tidak akan ideal sebagai pinggul berada dalam posisi bengkok.

Fakta # 6 Para ahli mengatakan bahwa duduk bersila selama lebih dari 15 menit juga dapat menyebabkan mati rasa sementara kaki dan punggung, dan dalam jangka panjang, bahkan dapat menyebabkan stroke.

Loading...

Fakta # 7 Pada wanita, duduk bersila untuk waktu yang lama juga dapat menyebabkan infeksi jamur vagina, karena tidak ada sirkulasi udara segar ke wilayah vagina, ketika Anda sedang duduk bersila.
7 Tips Perawatan Lengkap Untuk Tangan dan Kaki
Courtesy ShutterStock.com

Vemale.com – Perawatan kecantikan itu tak hanya berbicara soal perawatan kulit wajah saja. Bagian tangan dan kaki juga perlu diperhatikan lho, ladies.

Nah, bagaimana apakah selama ini tangan dan kaki seringkali luput dari perhatian Anda? Tenang saja, Anda bisa mencoba 7 tips berikut yang akan membantu Anda merawat dan menjaga kecantikan serta kelembutan tangan dan kaki.

Tips 1#: Untuk perawatan kuku

Pulaskan vaseline, petroleum jelly, minyak kelapa atau minyak jarak dengan menggunakan kapas pada seluruh kuku. Tips ini dapat membantu kuku agar tetap kuat, tidak mudah patah dan bersinar.

Tips 2#: Meregenerasi kulit di tangan

Karena bagian yang kurang diperhatikan, kulit di tangan kurang sempurna beregenerasi. Sehingga Anda harus menscrub setidaknya dua minggu sekali.

Tak ada scrub khusus untuk tangan? Gunakan saja campuran 3 sdt gula dengan minyak (baik baby oil, minyak sayur, atau minyak zaitun). Kemudian scrub sambil dimassage perlahan.

Tips 3#: agar siku dan lutut lembut dan tidak hitam

Bagian siku dan lutut biasanya kasar dan seringkali berwarna lebih gelap dari bagian lainnya. Untuk mengatasinya, gunakan campuran 3 sdm sari jeruk nipis, 1 sdt gula, dan air hangat. Poleskan semua ramuan pada bagian lutut dan siku sambil digosok perlahan. Diamkan, kemudian bilas dengan air dingin.

Tips 4#: Menghilangkan kutikula

Poleskan minyak kayu putih pada kapas, kemudian gosok-gosokkan pada seluruh kuku sehingga kutikula akan terlepas.

Tips 5#: Tumit halus dan tidak pecah-pecah

Gunakan lotion pada bagian tumit, kemudian tutup dengan kaus kaki sepanjang malam. Keesokan paginya tumit akan terasa lebih halus. Lakukan hal ini setiap pagi sampai Anda mendapati tumit tidak pecah-pecah lagi.

Tips 6#: Kaki halus dan lembut

Setelah menggunakan heels seharian, manjakan kaki dengan merendam kaki di dalam ramuan garam dan air hangat. Rasa lelah akan hilang, dan kulit menjadi lebih lembut.

Tips 7#: Kaki lebih putih

Agar kaki lebih putih, selalu gunakan body lotion dengan SPF tinggi selama berkegiatan di luar ruangan. Selain itu, aplikasikan lulur scrub setidaknya 3-4 hari sekali.

Jangan lupa untuk mengonsumsi buah-buahan dan sayuran serta minum cukup air putih agar kulit kaki dan tangan selalu lembab ya.

5 Cara Merawat Kaki Kering dan Pecah-Pecah

Kaki merupakan bagian tubuh yang seringkali diabaikan untuk dirawat. Hal ini dikarenakan letak kaki yang dibawah dan dianggap kurang begitu penting. Merawat kebersihan dan keindahan kaki adalah hal wajib karena kebersihan kaki juga mencerminkan kepribadian seseorang yang bersih.

Cara merawat kaki tidaklah sesulit seperti yang dibayangkan banyak orang. Cukup gunakan bahan-bahan yang sederhana, Anda sudah bisa melakukan perawatan yang maksimal pada kaki. Perawatan kaki ini memang mudah tapi harus dilakukan rutin agar kaki tetap sehat dan juga bersih.

Cara Merawat Kaki Kering dan Pecah-Pecah

Kaki yang dirawat dengan baik akan terhindar dari berbagai jamur dan infeksi yang bisa merusak keindahan kaki Anda. Selain itu, perawatan pada kaki juga bisa menghilangkan pecah-pecah yang ada di bagian tumit kaki. Berikut beberapa cara untuk merawat kaki yang tepat.

cara-merawat-kaki-kering-pecah-pecah

1. Rendam kaki dengan air hangat dan garam

Merendam kaki didalam air hangat secara rutin setiap hari bisa membuat kaki bebas dari pecah-pecah dan kering. Rendamlah kaki Anda di air hangat setiap pulang dari kantor atau setelah selesai melakukan aktifitas sehari-hari. Jika kulit kaki sudah terlanjur kering Anda bisa menambahkan sedikit garam pada air hangat tersebut. Cara merawat kaki kering dengan rendaman air hangat dan garam ini bisa menghilangkan sel kulit mati yang ada di kaki yang menyebabkan kulit kaki menjadi kering.

2. Rendam dengan jus lemon

Jika kulit sudah terasa sangat kering, sebaiknya ganti air rendaman Anda dengan jus lemon. Minuman yang enak untuk dikonsumsi di siang hari yang panas ini ternyata bisa membantu mengatasi kulit kaki yang kering. Campurkan air dengan jus lemon yang masih segar untuk rendaman kaki yang sudah kering. Merendam kaki di dalam jus lemon tidak perlu terlalu lama, cukup 15 sampai 30 menit saja.

3. Oleskan pelembab alami

Untuk merawat kaki yang sudah mengalami pecah-pecah bisa menggunakan pelembab alami dari bahan alami. Anda bisa menggunakan gel lidah buaya untuk mengatasi kulit kaki yang pecah-pecah. Dengan lidah buaya bisa membuat kulit pecah-pecah kembali mulus kembali. Cara merawat kaki pecah-pecah dengan menggunakan lidah buaya ini cukup dengan mengoleskannya dibagian tumit atau kaki yang mengalami pecah-pecah secara rutin setiap harinya.

4. Gosok dengan menggunakan spon kasar dan scrub alami

Jika kulit kaki sudah mengalami pecah-pecah dan kering yang cukup parah, Anda bisa menggosoknya dengan spon yang agak kasar. Sebelum menggosok lebih baik merendam kakinya terlebih dahulu. Untuk hasil yang maksimal, sebaiknya gunakan scrub alami seperti kopi untuk menggosok kaki yang pecah-pecah. Selain kopi, scrub dari teh hijau juga bisa membantu mengatasi kulit kaki yang pecah-pecah.

5. Gunakan sepatu yang nyaman

Merawat kaki juga harus dilakukan dengan menggunakan sepatu yang nyaman. Sepatu yang digunakan untuk keseharian harus sepatu yang nyaman untuk kaki Anda. Jika merasa kurang nyaman dalam menggunakan sepatu sebaiknya langsung diganti saja dengan sepatu yang lebih nyaman. Hindari untuk menggunakan sepatu yang terlalu tinggi dalam jangka waktu yang lama karena bisa melukai pengguna. Penggunaan sepatu ini juga bisa mempengaruhi kesehatan kaki Anda.

Merawat kaki dengan cara yang benar bisa membuat kaki menjadi sehat dan bebas dari pecah-pecah. Jika kaki sudah mengalami pecah-pecah sebaiknya langsung saja melakukan perawatan yang tepat. Perawatan ini tidak harus dilakukan di salon, di rumah pun Anda sudah bisa mendapatkan kaki yang mulus bebas pecah-pecah. Dengan informasi beberapa cara merawat kaki yang benar diatas semoga bisa membantu Anda mengatasi masalah kaki yang dialami.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *